Penyebab Rasa Terbakar Pada Anus

Apakah Anda sering merasa bahwa daerah anus Anda terbakar atau panas? Nah, meski kedengarannya memalukan, namun kondisi ini bisa terasa menyakitkan. Karena ini bisa jadi gejala pertama dari munculnya wasir atau psoriasis.

Menurut penelitian yang dikutip dari boldsky.com, masih ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya sensasi panas di anus sebagai penjelasan berikut.

Kurang kebersihan
Anus adalah tempat pembuangan. Kegagalan menjaga kebersihan sehat itu aku di daerah ini bisa meninggalkan bakteri yang bisa mengiritasi kulit dan menimbulkan sensasi terbakar.

Keringat waktu
Residu keringat yang menempel pada daerah anus juga bisa mengiritasi kulit. Lalu akan ada perasaan gatal yang membuat Anda menggores daerah dan lecet nampak yang membuat daerah anus menjadi panas.

Konsumsi makanan pedas
Sebagian besar makanan pedas makan akan membawa sensasi terbakar di anus saat buang air kecil.

Wasir
Pembuluh darah yang membengkak dan menjadi meradang akibat wasir akan menimbulkan sensasi terbakar. Kemudian diikuti dengan onset nyeri dan gatal.

Tahun retak
Fissure anal adalah istilah luka terbuka di daerah anus. Konstipasi dan diare dapat menyebabkan fisura dubur. Solusi untuk memperbanyak minum air putih, cukup makan serat, dan olahraga bermain.

Kenakan pakaian yang ketat
Penggunaan pakaian atau pakaian dalam yang terlalu ketat akan menyebabkan produksi keringat berlebih. Karena itu, ada rasa terbakar yang terbakar di anus.

Infeksi jamur
Infeksi jamur bukan hanya tentang vagina. Karena infeksi jamur juga bisa mengiritasi anus karena daerah ini lembab dan panas dimana ragi akan tumbuh dengan cepat. Akibatnya, ada sensasi terbakar.

Cacing
Jika Anda sering mengalami sensasi terbakar di daerah anus Anda di malam hari, mungkin Anda memiliki cacing. Dan saat Anda menggaruknya, akan terjadi infeksi dan panas akan muncul.

Penyakit radang usus
Peradangan pada usus akan menyebabkan kebocoran anus yang juga menyebabkan timbulnya sensasi terbakar pada anus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sering Menggunakan Earphone? Kamu Wajib Baca Ini

Risiko Membersihkan Miss V Menggunakan Sabun

6 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Cantik di Pagi Hari