Sering Menggunakan Earphone? Kamu Wajib Baca Ini

Siapa yang tidak mengenali headset? Alat ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik. Namun ternyata memakai headphone juga berisiko mendorong kotoran telinga dalam.

"Salah satu yang baik tidak memakai headphone," kata Dr Agus Subagio, SpTHT untuk berbicara dengan detikHealth baru-baru ini. "Jika saluran telinga cukup aktif (menggunakan headphone) dapat mendorong kotoran dalam hati" kata Dr Agus Subagio, SpTHT.

Dr Agus menjelaskan saat lilin didorong dalam, ini akan menyebabkan masalah. Di antara mereka seperti kotoran mengeras dan akhirnya akan sulit untuk membersihkan.

Selain itu, Dr Agus juga menjelaskan risiko lainnya menggunakan headphone. Dia mengatakan penggunaan berlebihan dari headphone, seperti yang digunakan di jalan atau tidur, menyebabkan masalah pendengaran.

Masalah pendengaran yang dimaksud adalah masalah kerusakan saraf yang terjadi akibat paparan kebisingan. Sejauh ini, kata dia tidak ada pengobatan yang bisa dilakukan.

"Jadi dengan menggunakan headphone dapat menyebabkan gangguan pendengaran yang tidak dapat diobati," tambah www.carakuhidupsehat.com Dr Agus.

Oleh karena itu, Dr. Agus menyarankan mengurangi penggunaan berlebihan headphone. Selain itu, tidak dianjurkan untuk menggunakan headphone untuk suara keras.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Risiko Membersihkan Miss V Menggunakan Sabun

6 Tips Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Cantik di Pagi Hari